Selamatkan Bumi Mulai Dari Hal Kecil

Selamatkan bumi mulai dari hal kecil dan sebenarnya mudah jika kita mau melakukannya. Berawal dari rasa peduli kita terhadap lingkungan disekitar kita dan tidak memerlukan peralatan berbiaya mahal. Mulai dari membangkitkan kemauan dan perilaku lebih baik bagi lingkungan kita pada khususnya dan bumi ini pada umumnya. Mari kita mulai dari sekarang!


Lakukan recycling di kantor. Kumpulkan kertas - kertas bekas untuk digunakan kembali. Biasakan mencetak dokumen bolak balik. Lebih hemat kertas.

Saat belanja benda cair seperti shampoo, minyak goreng dalam kemasan besar. Lebih praktis daripada beli dalam botol kecil yang akan memperbanyak sampah anda.

Kurangi benda - benda disposable. Saat anda menyelenggarakan pesta kecil, gunakan saja gelas dan piring biasa. Peralatan pesta dari plastik bisa menyebabkan sampah makin menggunung.

Saat mengemas makanan, kurangi penggunaan plastik sekali pakai. Maafaatkan kotak makanan sejenis Tupperware yang mudah dibersihkan dan bisa digunakan kembali.

Matikan mesin kendaraan anda saat berada di lampu merah, selain menghemat BBM, juga mengurangi emisi karbon dioksida yang berbahaya bagi udara dan pernafasan.

Beli buah - buahan secara kiloan. Dengan cara ini, anda sudah berpartisipasi mengurangi penggunaan kemasan.

Gunakan batere re - chargeable. Pemakaian baterai ini bisa mengurangi timbunan sampah berbahaya.


Mulailah untuk tidak membuang sampah apapun di tempat yang tidak seharusnya.

Mulailah hal - hal kecil demi bumi dan demi lingkungan kita. Rubah perilaku tidak sehat menjadi perilaku sehat. Karena kita dan bumi saling membutuhkan.


StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google Twitter FaceBook

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Copyright 2011 Metal Blogspot - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore