The Sage of The Six Path, Rikudou Sennin



adalah istilah orang budha yang berarti guru bijaksana dari 6 sikap/tingkah laku (sage of the six path).”Rikudou” adalah sebuah konsep orang budha.”Rikudou” merupakan keenam tingkah laku (jalan) lebih rendah di mana manusia menemukan jarak untuk dijalani jika manusia tidak mempelajari satupun dari ajaran-ajaran itu. Keempat alam mulia itu adalah dunia di mana kita hidup di dalamnya berusaha sekuat tenaga demi mencapai pencerahan.

Secara kelompok mereka dikenal sebagai 10 dunia, yaitu:
#Neraka : penderitaan berat dan keputusasaan
#Lapar : keinginan yang tak dapat diganti
#Sifat kehewanan : kebodohan mementingkan diri sendiri
#Amarah : kesombongan dan sifat suka berkelahi
#Kemanusiaan : keseimbangan dan ketenangan sementara
#Surga : kegembiraan kesenangan sepintas lalu
#Pembelajaran
#Realisasi/perwujudan diri
#Bodhisatwa : sifat mementingkan orang lain (altruism, red)
#Perbudhaan (inti ajaran budha) : kebahagian tertinggi bercirikan perasaan kasihan dan kebijaksanaan.

Rikodou Sennin seorang Jincuriki Juubi (Ekor 10) perpaduan dari sukaku sampai Kyubi Sebenarnya semua siluman lahir dari satu ekor siluman yaitu Si ekor 10 Atau Juubi


Dimasa lampau, Pemilik ke enam elemen The Sage of the six paths–> yg punya mata Rinnegan (yang juga dimiliki oleh Nagato) namanya Rikudou Sennin menyelamatkan dunia dari siluman berekor 10, tapi karena kekuatan siluman ini begitu besar Pemilik ke 6 elemen ini menyegel kekuatan jahat ke dalam tubuhnya sendiri, membuat dirinya menjadi jinchuuriki lalu, sebelum dia meninggal dia membagi kekuatan itu menjadi 9.


 
Rikudo Sennin meninggal dunia sebelum dia berhasil menyebarkan perdamaian ke seluruh dunia. Dia memiliki 3 anak, yang dia turunkan kekuatan dan tekad ninja pada ketiga anaknya.

 
1. Anak pertama mendapatkan mata, cakra, dan energi spiritual Rikudo Sennin. Dia berpikir bahwa untuk mendapatkan perdamaian, kekuatan harus dibutuhkan.
2. Anak kedua mendapatkan tubuh, kekuatan spiritual, dan energi fisik Rikudou Sennin. Dia berpikir bahwa untuk mendapatkan perdamaian, cintalah yang harus dibutuhkan.
3.Anak ketiga mendapatkan kekuatan spiritual Rikudo Sennin. Sama seperti anak kedua, dia berpikir bahwa untuk mendapatkan perdamaian, cintalah yang harus dibutuhkan.

Rikudo Sennin memilih anak keduanya sebagai pewarisnya, yang membuat persaingan pada anak pertamanya, dan rantai kebencian tak terhingga dan seperti kutukan.
Anak pertama adalah leluhur dari klan Uchiha, yang di dalamnya terdapat Madara (yang menyamar jadi tobi) dan Sasuke.



Anak kedua adalah leluhur dari klan Senju, yang di dalamnya terdapat Hashirama
Hokage Pertama) dan yang mengejutkan, Naruto.


Anak ketiga bernama Tobirama Senju yang akhirnya menjadi Hokage ke-2.

Jadi pertarungan antara Uchiha-Senju, Madara-Hashirama, dan Sasuke-Naruto memang persaingan yang sudah ditakdirkan sebelumnya.
PENAMPILAN
Meskipun hanya digambarkan sekilas, beberapa rincian dapat disimpulkan tentang penampilan Rikudou Sennin. Dia mempunyai rambut panjang dan runcing yang mengalir ke belakang dengan gaya yang serupa dengan Madara UchihaDia memakai pakain seperti jubah dengan kerah terbuka tinggi atau baju besi serupa dengan yang dikenakan oleh Hashirama Senju. Memiliki kalung dengan enam merah magatama, mirip dengan yang dikenakan oleh Nagato's Jalur Deva. Dia sepertinya punya tanduk di dahinya, ini bisa menjadi pelindung dahi mirip dengan yang dikenakan oleh Jiraiya atau, saat Naruto mengendalikan Kyuubi mirip dengan gaya rambutnya.

KEMAMPUAN
Sage ini ditunjukkan membawa dua benda.Salah satunya tampak seperti sebuah katana besar di tangannya, sementara yang satunya lagi adalah Shakujo, yaitu tongkat cincin Budha yang sering digunakan untuk berdoa ataupun sebagai senjata yang efektif.

PIONER NINJA
Rikudou Sennin ini dihormati sebagai orang yang pertama memahami hakikat chakra itu sendiri. Kebijaksanaan ini, dikombinasikan dengan Kekkai Genkai, yaitu rinnegan. Dia juga orang yang pertama kali menciptakan ninjutsu modern. Dengan kemampuan yang dimilikinya, banyak laki-laki dan perempuan di seluruh dunia yang berusaha belajar dan mengikuti ajarannya. Murid-muridnya terus tumbuh lebih banyak. Hal itu menyebabkan terciptanya klan ninja, dan kemudian, desa-desa ninja. Sebagai ninja yang pertama, dialah menciptakan dunia ninja dan revolusi bagi dunia.
 RINNEGAN

Dikatakan bahwa hanya Rikudou Sennin-lah yang menguasai sepenuhnya rinnegan, sehingga dia mampu memanipulasi semua enam jenis chakra alam. Dia dihormati sebagai salah satu tokoh paling legendaris di Dunia Naruto, dan kemungkinan besar ninja paling kuat yang pernah ada. Dia begitu kuat sehingga mampu menciptakan Bulan dengan menggunakan Chibaku Tensei. Bahkan Nagato menyatakan bahwa kekuatannya masih rendah dibandingkan dengan yang dimiliki oleh Rikudou Sennin..

JINCHUURIKI
Rikudou Sennin adalah orang yang pertama kali mengembangkan jutsu yang mampu menyegel binatang berekor di dalam tubuh manusia, membuat dirinya menjadi jinchuuriki yang pertama dalam sejarah.Memiliki kekuatan dari ekor sepuluh, Rikudou Sennin mengembangkan kemampuannya dan chakra yang jauh melampaui semua teman-temannya. Bahkan di akhir hidupnya, Dia mampu menggunakan Chibaku Tensei, yaitu teknik dalam skala besar dan menggunakan chakra untuk menciptakan bulan dan segel tubuh dari Sepuluh-ekor di dalamnya, merupakan bukti yang jelas untuk kekuatan yang luar biasa.


StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google Twitter FaceBook

1 komentar:

  1. sumber nya dari mana ini?
    bagus sih
    kalo ada info lagi post lagi ya?

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Copyright 2011 Metal Blogspot - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore