Penemuan Ikan Misterius Di Dalam Foto Yang Misterius

Dunia cryptid memang selalu menyimpan cerita yang menarik, seperti kisah sebuah foto ini yang menampilkan sekelompok orang yang berhasil menangkap seekor ikan misterius. Ikan itu berukuran besar dan memiliki kepala yang aneh, bahkan mirip kepala ular. Lalu, ikan apakah itu?





Foto ini sendiri masih menyimpan misteri karena tidak ada yang tahu kapan, dimana, dan siapa yang mengambil maupun mempublikasikan foto tersebut pertama kali. Foto tersebut bahkan sempat populer karena digunakan sebagai kartu pos. Seorang biologis dari NOAA, Dr. Jason E. Kahn mengunjungi International Cryptozoology Mueseum tertarik untuk menyelidiki foto dalam kartu pos yang dipajang dalam museum tersebut.

Menurut Dr. Kahn, ikan tersebut sangat mirip dengan ikan jenis snakehead, namun ia mengaku tidak mengetahui ikan jenis apa yang terdapat dalam foto tersebut. Meskipun ia tidak pernah melihat ikan jenis snakehead seperti dalam foto tersebut, ia sangat yakin jika ikan tersebut masih kerabat dari ikan snakehead.





Mari kita bandingkan kedua foto diatas, apakah mirip dengan ikan snakehead? Sekilas jika kita perhatikan memang bentuk tubuh keduanya sangat mirip, hanya saja sirip atas ikan dalam foto tersebut tidak tampak, dan bentuk kepalanya yang bisa dibilang terlalu besar dibanding tubuhnya. Nah, bagian kepala inilah yang banyak dipertanyakan, mengapa bentuk kepalanya bisa begitu besar? untuk masalah ini, akan saya bahas di bagian bawah.



Sekarang kita perhatikan kembali fotonya. Seperti yang sudah saya katakan tadi, foto ini tidak memiliki informasi yang jelas, seprti siapa yang mengambil gambar ikan misterius tersebut, kapan foto tersebut diambil, dan dimana lokasinya. Jika kita perhatikan dengan seksama tiga orang yang berdiri dibelakang bangkai ikan itu tampak seperti seorang tentara, walau hanya asumsi saya pribadi. Dilihat dari seragamnya, kemungkinan tiga orang tersebut adalah prajurit Amerika dan gambar tersebut diambil pada tahun 1920-an.



Lalu, perhatikan gambar backgroundnya. Meskipun tidak jelas, namun sekilas tampak seperti sebuah pantai. Namun jika memang gambar ini diambil di sebuah pantai, masih belum bisa menjelaskan dimana lokasi foto ini diambil. Panjang makhluk itu diperkirakan sekitar 1,8 meter, sedangkan ikan snakehead raksasa panjangnya hanya sekitar 1 meter.



Lalu, ikan apakah ini sebenarnya? Keanehan yang paling jelas adalah pada bagian kepalanya. Dengan kepala dan mulut sebesar itu, mungkin ikan ini adalah jenis ikan predator. Mungkin ada pembaca yang mengatakan jika gambar foto tersebut adalah hasil photoshop. Setelah saya amati , saya tidak menemukan adanya sentuhan photoshop pada gambar tersebut, dan kalau pun gambar tersebut adalah hasil photoshop, maka pembuatnya pastilah seorang yang ahli dan profesional dalam bidang editing gambar hingga bisa menipu International Cryptozoology Museum yang memajangnya.

Last, memang jawaban atas misteri foto tersebut meskipun sudah banyak yang meneliti foto ini. Apakah para pembaca mempunyai pendapat lain? Then, go to the comment form, and let me know what's your opinion.


StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google Twitter FaceBook

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Copyright 2011 Metal Blogspot - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore