Hal Yang Unik Saat Pertandingan Sepak Bola

Pekan lalu, terjadi insiden luar biasa di mana seorang pemain terancam sanksi dari Asosiasi Sepak Bola Kolombia karena telah menendang hingga tewas seekor burung hantu yang terjatuh di lapangan.

Luis Moreno, bek Pereira yang melakukan hal itu rupanya tak mengetahui jika burung hantu itu adalah maskot keberuntungan milik tim lawan, Atletico Junior dan teriakan 'pembunuh' pun disuarakan suporter tuan rumah kepadanya.


Tayangan video menunjukkan jika burung tersebut terkena hantaman bola dekat kotak penalti Pereira dan wasit pun menghentikan pertandingan, namun Moreno yang tampak tak sabar menghampiri burung hantu itu dan menendangnya keluar lapangan hingga terpental sekitar 3 meter.


Hewan malang itu akhirnya tewas setelah diduga mengalami stress, dan kini Moreno yang sudah menyatakan permohonan maafnya, tetap harus menanggung akibat perbuatan cerobohnya.


Tak hanya burung hantu, seringkali lapangan sepak bola 'diinvasi' oleh hewan-hewan lain seperti kucing, anjing, tupai, burung dan lain-lain.


Namun ada juga benda-benda unik lain yang tak seharusnya ada di lapangan sepak bola, justru muncul di sana. Berikut di antaranya:


TONGKAT BESI


Di tahun 1989, seorang fans Ajax Amsterdam membuang sebuah tongkat besi ke arah kiper Wien Austria. Insiden tersebut berujung fatal karena membuat De Amsterdammers dilarang berkiprah di pentas Eropa selama setahun.


TIKET TERUSAN


Seorang suporter Middlesbrough yang merasa tak puas dengan performa tim kesayangannya, melompat melewati pagar pembatas, dan berlari ke arah manajer Steve McClaren sebelum melempar tiket terusannya ke dalam lapangan.


BOLA PANTAI


Bola Mana Yang Harus Kutangkap?

Kiper Liverpool, Pepe Reina hanya bisa terpana ketika tembakan penyerang Sunderland, Darren Bent membentur sebuah bola pantai plastik, membelok arah dan bersarang di gawang The Reds. Yang lebih parah lagi, bola tersebut ternyata dilempar ke lapangan oleh salah satu fans Liverpool sendiri. Ironis.


KEPALA BABI


Saat Luis Figo hengkang dari Barcelona ke Real Madrid, para fans di Catalan menjadi amat murka. Jadi ketika bintang asal Portugal itu datang menyambangi Camp Nou dengan tim barunya, mereka mengutarakan kegeraman mereka dengan melempar kepala babi ke lapangan - tanda bagi seorang pengkhianat.


KELINCI


Fans Omonia punya julukan untuk fans dari klub rival mereka, Apoel: 'Kelinci Jingga'. Untuk memperjelas hal itu, seorang suporter membuat masalah dengan melepaskan seekor kelinci yang telah disemprot cat jingga ke lapangan sebelum laga dimulai.


DONAT


Naik pitam dengan presiden klub, yang memiliki pabrik roti, fans Hajduk Split pun sepakat melempar donat ke lapangan sepak bola. Hal yang sedikit lebih imajinatif ketimbang memakai atribut emas dan hijau, mungkin?



DUPLIKAT ERIC CANTONA

The King is Return

Para pemain Manchester United tampak terkejut melihat Eric Cantona bergabung dengan mereka untuk sesi foto tim di tahun 2001, terutama karena pemain temperamental itu sudah pensiun empat tahun sebelumnya. Rupanya seorang peniru (seperti tampak di foto bagian paling kiri) bisa masuk ke lapangan jelang laga Liga Champions kontra Bayern Munich, dan ikut berfoto bersama.


BOLA TENIS


Fans dari klub Basel dan Luzern di Swiss merasa geram ketika pertandingan Liga Super antara klub kesayangan mereka dijadwal ulang oleh televisi. Pihak TV Swiss memajukan jadwal pertandingan supaya tidak bentrok dengan tayangan pertandingan tenis antara Roger Federer dan Novak Djokovic. Merasa kesal, mereka membuat pertandingan tertunda 40 menit lewat aksi menghujani lapangan bola dengan bola-bola tenis.


BALON


Para fans Manchester City menghamburkan balon ke kotak penalti tim kesayangan mereka sendiri ketika menghadapi Sheffield United. Ironisnya, crossing dari pemain lawan membentur dua balon, membuat bek Michael Ball salah antisipasi dan menendang udara, sebelum pemain Sheffield, Luke Shelton menempatkan bola dengan mudah ke gawang City untuk menyingkirkan mereka dari Piala FA.



FANS TANPA BUSANA

Meriahkan Suasana Tanpa Busana

Yang satu ini rupanya merupakan favorit dan dulu sering terjadi di atas lapangan sepak bola. Namun kini, melepas pakaian dan berlari tanpa busana di depan ribuan orang yang memadati stadion kini sudah tak sepopuler dulu lagi.


ANJING


Pada partai perempat final antara Inggris dan Brasil di Piala Dunia 1962, seekor anjing masuk ke lapangan dan terbukti lebih sulit dihentikan ketimbang penyerang tuan rumah, Pele. Setelah lolos dari tangkapan dua penggawa Brasil, kiper Gilmar dan Garrincha, pemain Inggris Jimmy Greaves berhasil menangkap anjing itu setelah sebelumnya merangkak di tanah dan bergumul dengannya. Sayangnya, dalam insiden itu si anjing mengencingi Greaves dan ia harus melanjutkan pertandingan dengan bau air seni. Dikabarkan Garrincha begitu terpesona dengan kejadian itu dan memutuskan untuk mengadopsi anjing tersebut.


KAUS KAKI


Suporter Liverpool menghalau rival sekota mereka, Everton dengan cara melempar kaus kaki ke lapangan di tahun 2009. Aksi itu merupakan sindiran tajam atas keinginan The Toffees hijrah ke Kirkby di pinggiran kota Liverpool - area pekerja di mana penghuninya sering dijuluki 'perampok-berkaus kaki' karena umumnya pencuri dari area ini memakai kaus kaki di tangan mereka untuk menghindari sidik jari mereka tertinggal di TKP


StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google Twitter FaceBook

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Copyright 2011 Metal Blogspot - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore