Fakta Perluasan Zona Rendah Oksigen

FAKTA PERLUASAN ZONA RENDAH OKSIGEN - zro


Level oksigen yang semakin rendah khusus nya di laut pasifik pantai barat AS bisa menjadi sinyal perubahan fundamental terkait perubahan iklim global.
Laut mengandung ekosistem Bawah laut yang komplek dan rapuhnya rantai makanan akan banyak mengganggu kehidupan.
Di beberapa titik yakni washinton dan oregom, wilayah yang kekurangan oksigen telah meninggalkan bangkai kepiting di dasar laut, membuat cacat berbagai koloni dan memproduksi bakteri berbahaya.
Area hypoxia atau zona rendah oksigen telaq lama berada di laut dalam, area tersebut berada di pasifik, atlantik, dan lautan hindia, relatif menyebar dan menutupi lebih banyak mil persegi
memberi ketakutan di beberapa tempat seperti di barat laut pasifik melewati batas benua dan garis pantai nya.
Pengurangan level oksigen di tiga laut tersebut sangan bersifat menyerang, di beberapa titik seperti pantai california selatan level oksigen jatuh mencapai 20% selama 25 tahun terakhir, dan di berbagai tempat level oksigen menurun hingga sepertiga selama 50 tahun terakhir.
Kejutan terbesarnya adalah bagaimana hal tersebut menjadi fenomena baru, perubahan tersebut konsisten dengan perubahan iklim saat ini, studi sebelum nya telah menemukan bahwa lautan menjadi bersifat lebih asam seiring dengan penyerapan karbondinksida lebih banyak dan gas dari efek rumah kaca.
Jika bumi menghangat terus berlanjut, maka kemungkinan manusia akan memiliki level oksigen yang rendah dan masih akan terus rendah lagi.


StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google Twitter FaceBook

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Copyright 2011 Metal Blogspot - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore