Cara Mengetahui Themes Blog Orang Lain

Saat melakukan browsing atau blogwalking, tiba-tiba Anda menemukan satu blog yang memiliki themes yang sangat keren misalnya dan Anda penasaran nama themes yang digunakan tersebut dan pengen menaplikasikannya untuk blog kesayangan Anda. Anda bisa melihat nama atau provider themes di footer sutau blog, misalnya Metal Blogspot Ini menggunakan Anime Show,  di pojok kiri bawah terdapat tulisan ” Anume Show by btemplate.com,”.
Namun bagaimana jika tidak ada tulisan pada footer?karena sebagian bloger menghilangkan tulisan pada footer mereka yang juga secara tidak langsung menghilangkan link provider themesnya dengan berbagai alasan misalnya biar ga banyak link keluar atau masalah estetika aza?Jangan kuatir Anda tetap bisa melihat dan mengetahui nama themes yang digunakan pada blog tersebut. Bagaimana caranya?Tentunya sangat mudah dan tidak membutuhkan keahlian koding, karena saya memang ga paham tentang itu, hehehehe,,,,,
Caranya adalah sebagai berikut, buka blog yang ingin Anda ketahui nama themesnya, kemudian lihat halaman sourcenya dengan cara ketik ctrl+u. Setelah itu ctrl+f  kemudian ketik wp-content/themes/ di area find. Dan tara!nama themes yang Anda cari muncul, klik aza http://www.namadomain.org/wp-content/themes/namathemes/style.css nanti disitu akan muncul nama dan link provider thema tersebut. Setelah ketemu cari di google atau kunjungi link providernya tersebut setelah itu download sepuasnya, akan menyenangkan jika themes teresbut free namun kita hanya bisa kecewa jika melihat ternyata themes tersbut premium alias berbayar :lol:
Demikan sedikit tutorial kecil ini semoga bermanfaat bagi semuanya.


StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google Twitter FaceBook

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Copyright 2011 Metal Blogspot - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore