Akatsuki

#1 Akatsuki (Naruto)

Manga : Naruto
Author : Masashi Kishimoto
Nama Kelompok : Akatsuki
Nama Lain : Akatsuki
Deskripsi Singkat : Kelompok berbahaya beranggotakan ninja-ninja kriminal kelas S
Tujuan : Mengumpulkan bijuu berkekuatan mengerikan untuk menguasai dunia
Pimpinan : Pein (Nagato), (Tobi) Madara Uchiha
Anggota : Konan, Deidara, Itachi Uchiha, Zetsu, Kisame Hoshigaki, Kakuzu, Hidan, Sasori

Dan inilah kelompok antagonis terkeren menurut FUN dan paling terkenal di penjuru dunia. Hampir tak ada seorang pun penggemar manga atau anime yang tidak kenal dengan kelompok satu ini, minimal pernah mendengar namanya. Yap, sudah jelas bahwa FUN memilih Akatsuki sebagai kelompok antagonis terkeren. Mungkin tak ada yang meragukan eksistensi kelompok penjahat satu ini, baik di dunia maya maupun nyata. Dalam dunia maya, hal itu dibuktikan dengan posisinya yang selalu berada di atas dalam search engine. Sedangkan dalam dunia nyata dibuktikan dengan banyaknya cosplayer yang sangat rajin sekali memakai kostumnya yang khas.

Kelompok antagonis dari serial Naruto ini begitu menarik perhatian tak hanya karena kostum seragam mereka yang meng-influence banyak cosplayer, seperti baju dengan simbol awan, cincin dengan huruf kanji, dan pelindung kepala dengan goresan melintang. Namun juga karena cerita dibalik setiap anggota Akatsuki. Tiap anggota memiliki sifat yang khas, jurus andalan masing-masing, masa lalu, dan kenyataan yang mengejutkan dibaliknya.

Merupakan kelompok antagonis yang beranggotakan 10 orang kriminal kelas S atau amat sangat berbahaya sekali. Kebanyakan dari mereka merupakan pengkhianat atau pelarian dari desa masing-masing. Kekuatan yang mengerikan adalah syarat mutlak jika ingin bergabung dengan grup penjahat yang terkenal sadis ini. Bertujuan untuk mengumpulkan bijuu yang menghasilkan kekuatan mengerikan, mereka tak segan membunuh, menculik, dan menghancurkan sebuah desa sampai hancur lebur tanpa ampun.


Pemimpin mereka bernama Pein atau belakangan diketahui sebagai Nagato, yang mempunyai masa lalu sebagai salah satu murid Jiraiya. Namun sebuah rahasia terkuak, dimana pimpinan sebenarnya atau otak dan dalang dibalik Akatsuki adalah seorang ninja abadi yang umurnya bahkan sebanding dengan umur desa Konoha, Madara Uchiha. Pemilik mata Sharingan dan Rinengan inilah yang merancang Akatsuki dan segala tindak tanduknya hanya untuk merealisasikan ambisinya.

Berikut adalah para ninja buronan kelas S yang menjadi anggota Akatsuki :


Pein

Lebih dikenal sebagai pemimpin Akatsuki, meskipun masih ada seorang lagi pemegang otoritas tertinggi yang kedudukannya berada diatas Pein, yakni Madara Uchiha.
Ninja Amegakure ini memiliki enam tubuh, yakni Animal, Naraka, Asura, Deva, Human, dan Preta yang kesemuanya memiliki mata rinengan serta kemampuan unik sendiri-sendiri. Jika bergerak serempak dan bekerja sama, maka mereka menjadi sangat tak terkalahkan karena dengan kemampuan unik tersebut, mereka bisa saling mendukung dan seakan tidak ada celah untuk bisa menang dari mereka. Kehebatan mereka paling tidak dibuktikan dengan berhasil membunuh Salamander Hanzou yang bahkan tiga sannin Konoha, yakni Jiraiya, Orochimaru dan Tsunade saja tidak bisa mengalahkannya.
Sebagai pengemban misi Akatsuki, target dari pemegang cincin "Rei" ini adalah Kyuubi yang ada di dalam tubuh Naruto. Meski awalnya mampu mengobrak-abrik Desa Konoha hingga lebur, namun akhirnya berhasil dikalahkan oleh Naruto. Memiliki wujud asli Nagato, yang bertiga dengan Konan merupakan mantan murid Jiraiya sewaktu masih kecil.

Konan

Pemegang cincin "Haku" ini merupakan satu-satunya perempuan dalam Akatsuki, yang juga mempunyai hubungan paling dekat dengan Pein. Hal ini tak lain karena masa lalu mereka bertiga (dengan Yahiko dan Nagato) merupakan sama-sama murid Jiraiya.
Ninja pengguna kertas ini memiliki ketertarikan dengan origami sejak kecil dan menggunakan kertas sebagai ninjutsu-nya. Meskipun kertas, namun dampak yang dihasilkan sangat dahsyat. Hal itu dibuktikannya saat duel melawan Madara Uchiha. Konan mampu membaurkan diri menjadi jutaan kertas, menciptakan lautan kertas yang mampu menelan musuhnya dalam ledakan. Meskipun sangat tangguh dan mampu memberikan perlawanan yang sengit, Konan akhirnya harus tewas ditangan Madara Uchiha.

Kisame Hoshigaki

Pemegang cincin "Minami" ini memiliki penampilan menyerupai bentuk ikan hiu dengan kulit biru, insang serta hidung dan mata yang kecil. Buronan Kirigakure ini merupakan salah satu dari Kiri no Shinobigatana Shichinin Shu atau tujuh ninja pendekar pedang kabut, bersama Zabuza Momochi dan Raiga Kurosuki.
Memiliki senjata bernama Shamehada berupa pedang besar untuk menyerap chakra lawan dan memotong chakra lawan. Selain senjata tersebut, Kisame juga merupakan pengguna jutsu bertipe air. Dengan banyaknya chakra yang dimiliki, Kisame mampu  mengeluarkan jutsu yang berhubungan dengan air dalam skala besar. Namun diatas itu semua, kekuatan fisik dan kecepatan yang mengagumkan merupakan modal utama dari Kisame untuk menghabisi lawannya.

Deidara

Pemegang cincin "Sei" ini merupakan seniman ledakan. Pemilik slogan "seni adalah sebuah ledakan" ini menggunakan mulut pada kedua telapak tangannya untuk menciptakan bom dari tanah liat. Bom itu dapat dibentuknya menjadi bermacam-macam, seperti makhluk terbang yang ditungganginya atau tiruan dirinya sendiri.
Ledakan yang dihasilkan pun bermacam-macam tergantung banyak sedikitnya chakra yang ia masukkan kedalam bom tersebut. C1 yang terlemah dengan ledakan sebesar granat tangan hingga kategori C4 yang merupakan bom terkuat yang jika meledak akan melepaskan jutaan bom berukuran mikroskopis yang jika terhirup oleh organ pernafasan lawan, akan meledak dan membuat lawannya musnah tak bersisa.
Selain itu, Deidara juga mampu meledakkan diri sendiri untuk menjadi bom dengan daya hancur terkuat. Walaupun tetap tidak mampu membunuh Sasuke yang akhirnya menjadi perenggut nyawa Deidara.

Hidan

Merupakan anggota Akatsuki yang paling aneh dan paling merepotkan. Nyawanya yang tidak bisa mati merupakan kemampuan terbesar dari Hidan. Meski pun tubuh terpotong, bahkan tinggal kepala saja, Hidan masih bisa tetap berbicara dan hidup.
Pemilik cincin "San" ini mempunyai sabit besar yang bertujuan untuk melukai lawannya hingga berdarah. Dengan darah lawannya, Hidan dapat melakukan ritual, dimana segala luka dan sakit yang diterima tubuh Hidan akan berpindah dan menimbulkan efek pada lawannya. Jurus inilah yang secara sadis merenggut nyawa guru Asuma.
Namun Hidan sendiri akhirnya berhasil dikalahkan oleh murid Asuma, Shikamaru. Kondisi terakhir Hidan hanyalah tinggal kepala yang terkubur dalam timbunan batu.

Kakuzu

Pemegang cincin "Hoku" ini merupakan partner Hidan yang paling serasi. Dimana Kakuzu hobi membunuh partnernya, sedangkan Hidan tidak bisa mati. Pelarian Takigakure ini merupakan anggota Akatsuki yang paling tamak soal uang hingga menjuluki dirinya sendiri sebagai bendahara Akatsuki.
Tubuh Kakuzu terdiri dari banyak jaring atau benang hitam yang memungkinkan ia mengambil organ tubuh orang lain untuk dipasangkan pada tubuhnya sendiri. Dengan metode tersebut, Kakuzu dapat terus memperpanjang jangka waktu hidupnya. Bahkan saking lamanya usia, konon Kakuzu memiliki masa lalu yang cukup panjang hingga pernah bertarung dengan Hokage pertama.
Kakuzu mampu menguasai kelima elemen chakra dan menggunakannya dalam pertempuran. Selain itu, lima jantung yang dimiliknya membuat Kakuzu tidak mudah untuk dikalahkan.

Sasori

Pemegang cincin "Gyoku" ini merupakan ninja ahli kagutsu, lebih tepatnya Hitokagutsu atau boneka manusia, yakni boneka yang berasal dari tubuh manusia yang telah diawetkan. Karena terbuat dari manusia asli, boneka tersebut memiliki chakra dan mampu mengeluarkan jutsu.
Boneka andalannya adalah Hitokagutsu Kazekage ke-3 yang terkenal dengan jutsu pasir besi. Selain itu Sasori juga mampu mengendalikan 100 boneka yang merupakan mayat para musuh yang pernah dikalahkan sebagai pasukannya.
Ninja yang juga telah mengubah dirinya sendiri menjadi boneka dan hanya menyisakan jantungnya saja ini berhasil dikalahkan duet nenek Chiyo dan Sakura.

Itachi Uchiha

Pemilik cincin "Shu" yang juga merupakan kakak dari Sasuke Uchiha. Salah seorang sisa klan Uchiha ini merupakan buronan desa Konoha karena menjadi pemegang peran penting dalam sejumlah kejahatan mengerikan, antara lain pembantaian klan Uchiha hingga hanya menyisakan Sasuke seorang.
Sebagai salah seorang pemilik mata Sharingan, Sasuke mampu menguasai Mangekyou Sharingan secara sempurna. Ia juga sangat ahli dalam genjutsu serta bermacam jutsu lain yang sangat dahsyat seperti amaterasu dan susano'o.
Itachi yang awalnya dianggap sangat jahat dan sadis, ternyata memiliki tujuan yang mengejutkan dibalik sejumlah aksi kejahatannya selama ini. Meski sangat kuat, Itachi pun akhirnya harus meregang nyawa di tangan adiknya sendiri, Sasuke Uchiha.

Zetsu

Ninja yang lebih banyak tampil sebagai mata-mata ini memiliki penampilan yang paling aneh dibanding rekan-rekannya yang lain di Akatsuki. Bagaimana tidak, tubuhnya seolah terselubung dalam tanaman, berkulit sebelah hitam dan sebelah lagi putih, serta bermata kuning yang tak berpupil.
Pemilik cincin "Kai" ini lebih sering bertugas sebagai seorang mata-mata. Memiliki jurus yang sangat mendukung aksinya, yakni Hiru Bansho Boka no Jutsu yang mampu membuatnya dapat melebur pada tanah atau pohon. Dengan juru tersebut, ia dapat melalui perjalanan jauh dengan sangat cepat dan muncul di sembarang tempat yang ia inginkan.

Madara Uchiha / Tobi

Awalnya diperkenalkan sebagai ninja muda kekanakan yang memakai topeng aneh sebagai pengganti posisi Sasori. Namun kenyataan mengejutkan muncul bahwa Tobi tak lain adalah Madara Uchiha, rival Hokage pertama yang juga merupakan legenda klan Uchiha.
Belakangan diketahui bahwa Madara Uchiha lah orang yang memiliki kedudukan diatas Pein sekaligus menjadi yang terkuat dalam Akatsuki. Dengan mata Rinengan yang diambilnya kembali dari Pein serta mata Sharingan terkuat warisan klan-nya, Madara Uchiha jelas bukan lawan sembarangan.
Ia lah yang menjadi dalang dibalik organisasi Akatsuki dan juga dalang dibalik berbagai peristiwa dan kekacauan penting dalam serial Naruto. Termasuk peristiwa mengamuknya Kyuubi ketika Naruto masih bayi hingga pertarungannya dengan Hokage keempat.
Masa lalu yang mengejutkan, kenyataan yang tak diduga, rencana besar diotaknya, dan kekuatan yang dahsyat membuat Madara Uchiha menjadi karakter antagonis paling komplet. Hal itu membuatnya layak menjadi pemimpin kelompok antagonis paling berbahaya dan tentu saja terkeren di dunia anime manga, Akatsuki. So, setujukah dengan FUN dalam hal ini?



StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google Twitter FaceBook

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Copyright 2011 Metal Blogspot - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore