7 Fakta Unik Tentang Manfaat Buah Mangga



Rasanya manis bila sudah masak, tapi masam apabila belum, itulah Buah Mangga. Kemarin Rendra sempat memanen buah mangga ini bersama kakak saya dan hasilnya cukup memuaskan. Jumlah pohon mangga yang ada di pekarangan rumah Rendra memang cukup banyak, lebih dari 7 pohon dan Bapak saya memang sengaja menanamnya selain untuk tanaman perindang juga untuk diambil buahnya kelak. Nah karena itu Rendra mendapat inisiatif untuk menulis artikel tentang tanaman mangga ini. Berikut 7 Fakta Unik Tentang Manfaat Buah Mangga, yaitu :

1. Tanaman Mangga aslinya berasal dari India, namun sekarang telah menyebar ke seluruh dunia. Alasan utama buah ini sangat populer karena sangat mudah tumbuh dan rasanya yang bisa dibilang unik daripada buah lain.

2. Di berbagai belahan dunia, mangga biasa dimakan sebagai buah serta makanan pelengkap. Buah ini mengandung enzim dengan serat seperti yang kita temukan pada buah pepaya. Buah mangga juga mengandung banyak beta-Karoten yang oleh tubuh diubah menjadi vitamin A.

3. Jika kita disuruh menjawab pertanyaan “Buah apa anak-anak yang banyak mengandung Vitamin C?”, saya yakin sebagian besar dari kita akan menjawab “Buah Jeruk”. Tidak salah memang jawaban tersebut, namun ternyata Buah mangga memiliki kandungan Vitamin C yang jauh lebih banyak daripada buah Jeruk tadi!

4. Buah mangga dapat membantu mencegah penyakit kolestrol karena mengandung pectin yang tinggi. Yaitu semacam serat yang dapat larut dalam darah dan sangat penting untung mengatur kolestrol darah.

5. Biasanya buah mangga dipetik dari pohonnya ketika masih hijau atau setengah matang lalu disimpan di suatu tempat selama beberapa hari agar matang sendiri. Biasanya proses penyimpanan ini berlangsung selama 2 hingga 3 hari, tergantung dari kondisi buah ketika dipetik.

6. Membakar daun, batang, atau ranting dari tanaman mangga sangat tidak dianjurkan karena pada bagian tersebut biasanya sering terdapat berbagai jamur beracun yang apabila terkena mata atau kulit dapat menyebabkan iritasi yang serius. Daun pohon mangga yang kelihatannya segar ini ternyata beracun.

7. Daun Buah mangga ternyata mengandung racun dan apabila dimakan oleh ternak dapat berpotensi membunuh mereka.


StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google Twitter FaceBook

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Copyright 2011 Metal Blogspot - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore