10 Karakter Orang Tua Yang Terkeren Di Dunia Game

Siapa yang mengatakan bahwa dunia game hanyalah berisi para anak muda superkuat dengan talenta menyelamatkan dunia yang luar biasa? Sebagai seorang gamer, Anda pasti ingat game-game yang selama ini Anda mainkan juga terkadang berisi karakter-karakter tua dengan peranan yang cukup penting. Jika tidak bertindak sebagai karakter utama, orang-orang tua ini biasanya hadir dengan kebijakan yang super atau kekejian yang luar biasa. Dipungkiri atau tidak, kehadiran mereka memang membawa pengalaman yang berbeda ke dalam permainan.


Cukup sulit sebenarnya untuk menentukan secara persis pengategorian sebuah karakter ke dalam golongan “orang tua”. Mengapa? Karena sebagian besar dari mereka diciptakan tanpa memiliki umur yang pasti. Bahkan beberapa di antaranya “dilahirkan” sebagai makhluk abadi yang tidak mungkin mati karena usia. Oleh karena itu, ciri fisik menjadi penunjuk waktu yang paling sempurna untuk menentukan golongan tersebut. Jika ada kebimbangan, rujukan umur di profile yang lebih informatif menjadi pilihan yang menguatkan data. Mereka adalah orang-orang tua yang luar biasa!



Jangan menyatukan persepsi Anda tentang
kharisma dan usia karena kedua hal tersebut bukanlah sebuah konsep yang sama. Beberapa orang tua ini memang dirancang sebagai pemimpin dan karakter utama dari beberapa franchise game besar. Namun, hanya beberapa yang mampu membawa “sensasi” kehadiran yang luar biasa. Usia yang dimaksudkan di sini memang berfokus kepada penggolongan berdasarkan umur, dan tentunya memiliki role yang cukup penting di dalam game. Saya tentu tidak akan memasukkan NPC kota A dari game RPG sebagai bagian darinya.
Tanpa berlama-lama, siapa aja 10 karakter orang tua terkeren di dunia game?


10. William “Bill” Overbeck (Left 4 Dead)






Walaupun hanya berperan sebagai salah satu dari empat survivor yang hidup di Left 4 Dead, karakter ini tidak boleh dianggap remeh. Sebagai seorang veteran perang, Vietnam Bill hadir dengan kemampuan menggunakan senjata yang superb. Belum lagi tampil penuh taktik dan bijaksana, Bill juga terhitung sebagai seorang kakek dengan kemampuan fisik yang masih lumayan kuat. Ia juga tidak segan mengorbankan nyawa demi menyelamatkan tiga survivor yang lain di komik L4D Sacrifice.




9. Zeus (God of War 2 & 3)






Mungkin Anda merasa ini adalah sebuah kecurangan dengan memasukkan Zeus yang merupakan seorang dewa ke dalam list ini. Namun, mengingat Dewa ini tampak begitu “manusiawi” ketika berhadapan dengan Kratos, saya kira “beliau” memang pantas masuk di dalam list ini. Zeus yang mengepalai Olympus harus berjuang mati-matian melawan serangan Kratos dan Titan yang berdampak destruktif untuk dunia. Kemampuannya untuk mengendalikan petir dengan pedang besarnya itu benar-benar membuat orang tua ini sangat disegani.


8. Cidolfus Demen Bunansa “CID” (Final Fantasy XII)






Jika biasanya di setiap seri Final Fantasy, karakter bernama Cid selalu bertindak sebagai supporting role yang bisa diandalkan, ada sedikit perbedaan di seri kedua belas. Cidolfus yang lebih dikenal sebagai Dokter Cid ini merupakan seorang peneliti jenius di Draklor Laboratory – Archades. Obsesinya untuk menguasai kemampuan kristal Nethicite menjadikannya musuh yang berambisi untuk menghancurkan party kita. CID juga merupakan ayah kandung dari Balthier.


7. Flemeth (Dragon Age 1 dan 2)



Click this bar to view the original image of 639x407px.



Jangan mempertanyakan umur nenek tua ini karena ia sendiri sudah hidup ratusan tahun. Dikenal sebagai “Witch of the Wilds”, Flemeth adalah penyihir apostle dengan kekuatan yang luar biasa. Walaupun motifnya sering kali tidak jelas, tidak ada yang meragukan kemampuan nenek penyihir ini. Bayangkan saja, ia mampu berubah menjadi naga yang luar biasa besar dan kuat. Walaupun kita pernah mengalahkannya di Dragon Age 1, hal itu bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan. Di Dragon Age 2, Flemeth tampil luar biasa keren




6. Sam Fisher (Splinter Cell: Conviction)






Jika Anda berpikir anggota terbaik Third Ecelon ini masih berusia muda, pikir lagi! Memasuki usianya yang ke 57, menurut kalender novelnya, Sam Fisher masih mampu menunjukkan performa bertarung yang menakjubkkan. Bahkan di Conviction, lagi-lagi ia berhasil menyelamatkan Amerika dari sebuah pengkhianatan yang akan meluluhlantahkan negara adidaya itu. Siapa yang menyangka jika ia kini sudah layak dipanggil seorang kakek?


5. Heihachi Mishima






Berambut unik dengan pukulan bela diri yang luar biasa kuat, itulah Heihachi. Kakek yang berdiri di atas Mishima Corporation ini memang terkenal dengan kejam. Ia tidak segan membunuh anak dan cucunya sendiri untuk menjaga sesuatu yang dianggapnya berharga. Kekuatan pukulan dan kombinasi yang mematikan menjadikan Heihachi salah satu karakter favorit di seri game fighting, Tekken.


4. John Price (Modern Warfare 1 & 2)






Captain Price merupakan salah satu karakter orang tua yang super badass. Sebagai salah satu orang yang paling berpengaruh di dua seri Modern Warfare, kemampuan perang Price memang diasah dengan pengalaman yang luar biasa intens. Ahli dalam bidang sniper dan taktis perang, John Price adalah panutan yang harus dihormati.


3. Gouki Akuma (Street Fighter series)






Silakan menerka berapa usia karakter terfavorit saya di Street Fighter ini? Jika Anda mengira Gouki masih muda karena rambut merah yang diusungnya, Anda harus berpikir kembali. Adik dari Gouken ini ternyata sudah berusia lebih dari 70 tahun. Dari sejak ia berusia muda, misi Gouki sebenarnya sangat sederhana: mencari petarung yang sama kuatnya dengan dirinya. Bahkan, hingga usia melebihi kepala 7, ia masih tampil begitu kharismatik, kejam, namun sekaligus menampilkan kemampuan bertarung tiada banding.


2. Ezio Auditore de Firenze (Assassin’s Creed: Revelations)






Assassin’s Creed yang memuat Ezio sebagai karakter utama memang baru dirilis sebanyak dua versi, yakni AC 2 dan AC Brotherhood. Namun, Ubisoft sendiri sudah mengonfirmasikan bahwa karakter ini akan tampil kembali di seri selanjutnya, dengan usia kurang lebih 50 tahun. Dengan usia yang mulai masuk ke senja itu, tuntutan untuk memanjat setiap gedung yang ada dan melompat dengan kegesitan yang tinggi tetap akan dihadirkan. Saya kira tidak akan ada yang ragu untuk memasukkan Ezio sebagai “kakek” paling funky yang pernah ada. Apalagi jabatannya sebagai Master of Assassins akan memberikannya cukup kekuasaan untuk menghancurkan sebuah negara.


1. Liquid Ocelot (Metal Gear Solid 4)






Berada dalam dilema yang kuat, antara memilih Big Boss atau Old Snake sebagai yang memegang posisi paling pertama dalam list, saya menimbang kembali semua aspek dari keduanya. Ternyata, hasil yang terlintas di otak justru mengejutkan, Liquid Ocelot-lah yang menurut saya paling pantas untuk masuk ke daftar paling atas. Bagaimana tidak? Dengan obsesinya untuk menguasai The Patriots, Ocelot memang tampil sebagai orang tua yang superkeren. Dari gaya berpakaian, cara berbicara, kemampuan bertarung, daya taktis, otak, kelicikan menggunakan teknologi, hingga masa lalu yang ia miliki. Ocelot-lah karakter orang tua terkeren yang pernah saya lihat di dunia game.


Sekian adalah 10 list karakter orang tua paling keren di dunia game menurut saya pribadi. Jangan ragu untuk memberikan komentar dan saran tentang karakter yang seharusnya masuk ke dalam list ini, dengan alasan tentu saja. Keterbatasan pengetahuan saya tentang industri game yang sangat luas membuat setiap gamer tidak mungkin pernah memainkan setiap game yang ada. Bertukar informasi adalah cara yang paling efektif.


Saya cukup bingung mengapa hanya ada satu karakter wanita tua yang masuk ke dalam list. Sejauh pengetahuan saya dan upaya untuk menggali memori yang ada, sepertinya wanita yang kuat dan berperan penting sering kali divisualisasikan sebagai muda dan sensual. Apakah pertanda bahwa dunia game ternyata memiliki kecenderungan sexist? Atau Anda memiliki alternatif karakter wanita tua yang luar biasa?



StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google Twitter FaceBook

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Copyright 2011 Metal Blogspot - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore