Rumah Berhantu Monte Cristo


Sejarah

Menurut Reg, mansion ini dibangun pada 1884 oleh Christopher William Crawley, di atas sebuah bukit di Kota Junee. Monte Cristo terdiri dari pada tiga buah bilik, dua bilik yang lebih kecil, bilik melukis, bilik rehat, bilik makan dan sarapan. Di bagian luar juga terdapat kawasan untuk kandang kuda malahan terdapat juga sebuah dewan besar yang kemudian di tukar menjadi rumah untuk pebantu-pembantunya.

Christopher William telah meninggal dunia di Monte Cristo pada 14 desember 1910 pada usia 69 tahun. Istrinya Elizabeth meneruskan hidup tetapi menjadi seorang yang pemurung dan hanya mengabdikan diri kepada aktifitas keagamaan. Sepanjang hayatnya selepas kematian suaminya, ia hanya keluar rumahnya sebanyak 2 kali. Akhirnya

Elizabeth meninggal pada 21 agustus 1933 pada usia 92 tahun. Pada 1948, pewaris terakhir keluarga ini telah meninggalkan Monte Cristo.

Saat ini, rumah tersebut dimiliki oleh keluarga Reg Ryan. Keluarga ini
membeli rumah tua tersebut pada tahun 1963. Mereka tahu tentang misteri yang menyelimuti Monte Cristo, bahkan memanfaatkannya untuk menarik kunjungan wisatawan dan pemburu hantu sedunia. Keluarga Ryan mengaku tak takut pada semua hantu di sana. Mereka bahkan memiliki foto dan catatan tentang segala hantu yang mendiami mansion tersebut.

Reg mengakui, bahwa ia dan keluarganya sering melihat berbagai hantu di mansion tersebut. Tampaknya para penghuni gaib
itu menyukai keluarga Reg, sehingga tak pernah merugikan.

Hantu Monte Cristo

Banyak hantu yang sering muncul di Monte Cristo. Tapi, hanya dua yang berhasil diambil fotonya. Yang pertama adalah hantu pria di jendela. Menurut teori, hantu tersebut adalah hantu Christopher Crawley. Konon, Tuan Crawley semasa hidupnya sering berdiri di jendela, untuk mengagumi pemandangan Kota Junee di kaki bukit Monte Cristo. Rupanya, kebiasaan itu terbawa terus, bahkan sampai menjadi hantu.




Hantu kedua berwujud seorang gadis kecil. Kemungkinan besar hantu tersebut adalah putri keluarga Crawley, yang meninggal karena terjatuh dari balkon, akibat kecerobohan pengasuhnya.

Hantu yang paling dominan yang ada di situ adalah hantu Elizabeth
Crawley, yang mana dialah orang utama yang mengendalikan Monte Cristo semasa hayatnya. Bayangannya dikatakan memakai baju berwarna hitam. Kononnya kehadirannya ialah untuk menghalau orang keluar dari bilik makan dan memastikan hanya dia yang patut berada di situ

Bunyian dan Bayangan Aneh!!!!

Ada saksi mengatakan pernah mendengar bunyi tapak kaki yang berjalan di bilik-bilik kosong, sepanjang dewan dan menuruni tangga yang tidak dapat di jelaskan sehingga ke hari ini.Apa yang tidak dapat di pertikaikan adalah bunyi tapak kaki tersebut yang seolah-olah ia berjalan diatas lantai yang keras padahal lantai rumah itu telah dipasang karpet yang sangat tebal.

Monte Cristo kini dikunjungi beribu-ribu wisatawan baik dalam dan luar negeri untuk menyaksikan keindahan dan merasakan pengalaman aneh dan sedih.


StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google Twitter FaceBook

2 komentar:

  1. mana lebih menkutkan dr pada hantu kalimantan ya?

    Berkunjung balik ya

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Copyright 2011 Metal Blogspot - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore