Ajaib,"Korban Pembunuhan" Hidup Lagi

Polisi di China tengah sedang memeriksa kembali kasus seorang pria yang dihukum karena membunuh tetangganya 11 tahun lalu setelah si "korban" tiba-tiba muncul lagi dalam kondisi bugar.

Telegraph
, yang mengutip Beijing News, Kamis (6/5/2010), melaporkan, Zhao Zuohai dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman mati oleh sebuah pengadilan di Provinsi Henan atas tuduhan membunuh tetangganya, Zhao Zhenxiang, dalam perseteruan terkait seorang perempuan pada tahun 1999. Hukumannya kemudian diringankan menjadi penjara seumur hidup dan kemudian dikurangi menjadi penjara 20 tahun.

Zhao Zuohai mengaku telah melakukan pembunuhan setelah sesosok tubuh tanpa kepala ditemukan di sebuah sumur lokal di daerah Zhecheng, di mana dia tinggal.

Namun, "korban"-nya itu tiba-tiba kembali ke daerah itu pekan ini setelah menghilang selama 11 tahun. Tentu saja kemunculannya mengherankan polisi.


Dilaporkan, Zhao Zhenxiang tampaknya melarikan diri dari wilayah itu setelah perseteruan pada tahun 1999 itu dan dia pindah tanpa memberitahu siapa pun. Kondisi itu menyebabkan keberadaannya dinyatakan sebagai orang hilang.


Polisi kini berpikir apakah si "pembunuh" harus dibebaskan—juga mencoba untuk memastikan identitas mayat tanpa kepala itu.


Laporan tersebut mengatakan, belum jelas mengapa Zhao Zuohai telah mengaku bersalah atas pembunuhan itu. Namun, laporan itu menambahkan, ada kecurigaan bahwa polisi telah melakukan penyiksaan sehingga pengakuan itu muncul. 


StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google Twitter FaceBook

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Copyright 2011 Metal Blogspot - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore