Raul Gonzales Manusia Rekor


Bertambah lagi rekor hebat yang dibuat Raul Gonzalez. Turun ke lapangan saat Real Madrid menundukkan Mallorca, Minggu (11/1/2009), ia mencatatkan namanya dua kali di dalam buku rekor.Dalam laga berkesudahan 3-0 itu Raul memainkan pertandingannya yang ke-500 di level La Liga.
Tak hanya itu, ia juga mencetak satu gol, sementara dua gol lainnya disumbangkan Arjen Robben dan Sergio Ramos.Rekor pertama Raul adalah ia menjadi pemain nomor dua yang paling sering membela Real Madrid di Liga Spanyol. Ia hanya terpaut 23 angka dari mantap kapten Manuel Sanchis, yang bermukim di Santiago Bernabeu dari 1983 sampai 2001.
Penyerang kidal kelahiran 27 Juni 1977 itu memainkan debutnya di Liga Spanyol pada 29 Oktober 1994, dan sampai saat ini, dengan 500 penampilannya itu ia telah menghasilkan 212 gol. Dirata-ratakan, Raul mencetak satu gol per 2,35 game. Ia hanya perlu tambahan empat gol lagi untuk menyamakan rekor gol terbanyak El Real yang dipegang Alfredo di Stefano yang legendaris itu.Rekor kedua terakhir bapak empat anak itu -- termasuk dua anak kembar -- adalah pemain keenam dalam sejarah Liga Spanyol yang telah bermain minimal 500 kali.
Lima pendahulunya adalah Andoni Zubizaretta (622), Eusebio Sacristan (543), Paco Buyo (542), Sanchis, dan Nano Soler (504).Meskipun di kategori itu hanya nomor enam, tapi Raul adalah yang termuda saat membukukannya.
Saat ini ia berumur 31, sementara Zubizaretta melakukannya di usia 33 tahun 181 hari, dan Sanchis 33 tahun 358 hari.Catatan hebat Raul yang lain di antaranya top skorer timnas Spanyol dengan 44 gol dari 102 caps, tak pernah mendapat kartu merah dan hanya 22 kali diganjar kartu kuning. Ia juga masih masih memimpin daftar top skorer kejuaraan antarklub Eropa dengan 66 gol.Satu lagi, dari 500 penampilan Raul di liga, ia tampil sebagai starter sebanyak 471 kali, dan sebagian besar dari angka itu dilakukannya sambil menyandang ban kapten.
Well, tak disangsikan lagi bahwa Raul sudah menjadi legenda Real Madrid.


StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google Twitter FaceBook

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Copyright 2011 Metal Blogspot - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore