Tanda – Tanda Taubat Yang Rusak

 
1. Lemah Tekat

Dia tidak memunyai tekat yang kuat. Ia taubat dari perbuatan maksiat akan tetapi enggak untuk melakukan ibadah yang fardhu. Sungguh jika ia bertaubat dengan sungguh ia tidak akan melewatkan atau melenakan azan shubuh walau air dingin akan membasahi tubuhnya. Karena cinta bukan hanya sebuah pengakuan belaka.


“katakanlah, ‘jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mangasihi dan mengampuni dosa – dosamu.’ Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”
(Ali – Imran : 31)

2. Kecendrungan Hati Terhadap Dosa


Dari waktu ke waktu, hatinya cenderung kearah yang bedosa. Dia mulai bereaksi dengan dosa, seperti zina. Pandangan yang haram, mendengarkan nyanyian, mengkonsumsi narkotikan. Tanpa kita sadari hati kita sudah cenderung kearah dosa.


3. Terlalu Pe – De


Orang yang terlalu percaya diri akan dirinya tidak akan masuk kedalam dosa juga tidak diperbolehkan. Karena bisa saja tanpa disadari diri ini sudah ada didalam kehiaan.


4. Mata yang Membeku


Matanya enggan untuk menangis. Matanya enggan untuk mengeluarkan air mata akan setiap dosa – dosanya dimasa silam. Hal ini menandakan hatinya telah rusak.


5. Diingatkan, Tetap Saja Lalai


Pada hal Allah telah memperingatkan mereka. Diantara peringatan yang Allah beri adalah berbagai musibah yang menimpa para kekasihnya. Dia telah menyaksikan nasib – nasib tragis yang menimpa teman – temannya. Hingga teman – temannya di kubur kedalam liang lahat. Namun, pertanda itu mereka abaikan. Padahal itu adalah tanda dari Allah kepada dia agar dia kembali kepada Allah.


6. Tidak Melakukan Amal Saleh sedikitpun


Ia tetap saja berada dalam kesalahan demi kesalahan yang serupa. Tidak pernah menambah amal salehnya dan tidak berupaya menebus kesalahan – kesalahannya dimasa silam.


Sekian dulu mas/mbaknyaaa, atas informasi yang
Metal Blogspot beri kepada pembaca. Jika dalam penulisan dan salah makna di mohonkan komentarnya di bawah ini. 



StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google Twitter FaceBook

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Copyright 2011 Metal Blogspot - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore