Agama Smash Sudah Muncul (Yang Bikin Agamanya Goblog)

Ane Terkejut saat pulang sekolah salah satu teman Ane berbicara Bahwa ada "Agama Smash" dan Yang membuat Agama (Bodoh) itu berkata Bahwa Personil SM*SH itu tuhan serta Menghina Agama-Agama. Nah ane Tertarik buat Postingin Di Metal Blogspot buat bahan intropeksi diri mari Langsung saja Cekidot !!

Zaman benar-benar sudah edan. Kelakuan manusianya pun juga ikut-ikutan edan. Seperti yang terjadi belakangan ini, muncul sebuah kontroversi yang menyita perhatian banyak pihak akibat kesintingan manusia.

Kontroversi itu adalah “Agama Smash”. Dari namanya saja sudah dapat ditebak kontroversi macam apa yang sedang terjadi disini. Ya, ini kontroversi yang menyangkut kepercayaan, menyangkut agama.


Agama smash ini adalah sebuah kepercayaan yang menjadikan boyband smash sebagai tuhan mereka. Agama ini juga menganggap boyband yang beranggotakan Morgan, Rangga, Rafael, Dicky, Reza, Ilham, dan Bisma sebagai tuhan smash. Bagaimana bisa, anggota boyband yang notabene adalah sama-sama manusianya mereka anggap sebagai tuhan. Sungguh ironis.


Agama ini dirintis oleh seorang perempuan yang mengaku bernama Sri Widyaningsih Artanti. Lewat blognya di agamasmash, ia mengembangkan agama ini. Awalnya saya masih menggangap keberadaan agama smash ini sebagai guyonan, karena saya mengetahui agama smash ini dari teman saya. Ia mengatakan kepada saya, bahwa kita ia maen di Kaskus, ia tidak sengaja menemukan thread yang berbicara tentang agama smash. Namun, teman saya tidak mengatakan secara lengkap, Ia hanya menceritakan bahwa agama smash itu makannya Sosis So Nice, minumnya teh Rio, dan guyonan lainnya. Padahal kenyataannya, bahasan tentang agama smash ini jauh lebih luas dari sekedar guyonan belaka.


Fakta yang sebenarnya terungkap saat pelajaran bahasa Indonesia di kelas saya. Saat itu, pelajaran membahas materi tentang diskusi. Kami dibagi menjadi beberapa kelompok untuk melakukan presentasi terhadap suatu topik permasalahan, dan kelompok lainnya akan berpendapat tentang topik yang diangkat, sehingga diskusi terlaksana. Setelah berfikir agak lama, kelompok kami memutuskan untuk mengangkat topik tentang “Fenomena Boyband dan Girlband di Indonesia”. Dan dari situlah, fakta sebenarnya dari agama smash, yang selama ini saya anggap guyonan semata, akhirnya terungkap sudah.


Agama smash bukan hanya kepercayaan yang mengagung-agungkan boyband smash dan menganggapnya tuhan. Atau sekedar guyonan yang menyuruh makan Sosis So Nice atau minum Teh Rio. Tetapi juga menghina agama lain yang ada di Indonesia. Coba saja anda lihat blognya di agamasmash.blogspot.com, disana tertulis puluhan artikel yang isinya adalah penghinaan terhadap agama lain. Benar-benar penghinaan. Dan parahnya, bukan hanya satu agama, melainkan 3 agama yang Sri Widyaningsih Artanti – penulis blog – olok-olokkan dalam blognya.


Islam, Kristen, dan Konghucu, 3 agama yang Sri olok-olokan lewat agama smash-nya. Saya tidak tahu apa motivasi sebenarnya dengan memperolok banyak agama seperti itu, dengan embel-embel “agama smash”. Pertama, Ia mengolok-olok Islam sebagai agama mayoritas di Indonesia dengan postingan “Ketololan Orang Islam” dari part 1 sampai part 17. Kedua, Ia juga mengolok-olok agama Kristen sebagai agama mayoritas kedua di Indonesia dengan olokan “Christ Comedy” dari part 1 sampai part 4. Dan terakhir, Ia juga memperolokkan agama konghucu dengan olok-olok “Ketololan Agama Konghucu Part 1”.


Agaknya kesintingan Sri tidak sampai disitu saja. Ia melanjutkan ketidakwarasannya itu dengan membuat sendiri kitab suci untuk agama yang dikelolanya, yaitu kitab suci Sm*shayana. Kitab itu berisi ayat-ayat yang dikarangnya sendiri, seperti Surat Morgan, Surat Dicky, Surat Rangga, dan surat-surat dengan personel smash lainnya. Dan sepertinya – menurut saya – surat itu adalah salinan dari Al-qur’an yang mengganti nama Allah dengan tuhan smash.


Ironisnya, agama ini memiliki ratusan penggemar di facebook yang terus bertambah setiap hari. Dan di twitter pun followersnya juga sudah menembus angka seratus. Apakah ini menandakan bahwa banyak orang yang sepaham dengan agama ini ? ckckck, zaman benar-benar sudah edan !



StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google Twitter FaceBook

2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Copyright 2011 Metal Blogspot - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore