Pengertian Neraka

Pengertian Neraka. Metal Blogspot Ingin memberikan Pengertian-Pengertian tentang neraka secara jelas lah, hehehehe . Nah Pengen baca Langsung Saja Cekidot !!


Neraka adalah tempat tinggal di akhirat, yang di dalamnya di liputi kobaran api yang bergejolak dengan dahsyat sampai bisa mengelupasi kepala hingga menusuk ke hati. Dan ketahuilah apa neraka itu di persiapkan Allah Swt.Bagi hamba-Nya yang Kafir, Munafik , Yang Senantiasa berbuat dosa, yang musryrik dan mendustakan Ayat-ayat Allah dan malas dan tidak mau Mengerjakan Perintah-Nya, dan bagi Mereka, Neraka adalah sebagai ancaman atas dosa yang di lakukan Selama Di Dunia .

Sedangkan di dalam neraka, meski hanya sebentar dan sekejap mata, tidak ada suasana dan perasaan bahagia : Tetapi yang ada hanyalah siksa yang pedihnya luar biasa, dan kesengsaraan yang abadi buat selama-lamanya. semacam inilah pengertian neraka yang di tegaskan Allah Swt. di dalam Al Qur'an

Dan tentang neraka ini, di dalam Al Qur An telah banyak di jelaskan, yaitu antara lain :

 1.Dalam surah Al Baqarah, Ayat 39 :
"Adapun orang-orang kafir dan mendustakan ayat-ayat kami,mereka itu penghuni neraka,mereka kekal di dalamnya"

2.Dalam surah Ali imran, Ayat 116 :
"Sesungguhnya orang-orang kafir, harta dan anak-anak mereka tidak akan dapat menolak (Adzab) Allah sedikit pun, dan mereka adalah penghuni neraka , mereka kekal di dalamnya"

3.Dalam surah An Nisa, Ayat 145 :
"Dan Allah lebih mengetahui terhadap musuh-musuh kamu.Dan cukuplah Allah sebagai Pelindung dan Cukuplah Allah Sebagai Penolong (Bagimu)"

4.Dalam surah Al A'raaf, Ayat 36 :
"Dan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat kami dan menyombongkan diri terhadapnya, mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya"

5.Dalam surah Yunus, Ayat 27 :
"Dan orang-orang yang mengerjakan kejahatan-kejahatan mendapat balasan kejahatan yang setimpal dan mereka di tutupi kehinaan. tiada bagi mereka seorang pun yang melindungi dari (Adzab) 'Allah seakan-akan muka mereka di tutupi dengan sebagian malam yang gelap gulita. mereka itulah " Penghuni neraka kekal di dalamnya"

6.Dalam surah Al Kahfi, Ayat 100 :
"Dan kami perlihatkan jahanam pada hari itu kepada orang-orang kafir dengan jelas"

Artikel Di atas di ambil dari buku-buku agama Admin Metal Blogspot



StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google Twitter FaceBook

5 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Copyright 2011 Metal Blogspot - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore