Api Turunnya Dari Neraka ?

 Metal Blogspot memberikan info yang menarik buat di baca tentang API TURUNNYA DARI NERAKA ? dari pada berlambat-lambat yang orang 4L4y lebih baik Cekidot !!!
 
"Mungkinkah api itu, benar-benar ber-asal dari Neraka ? " ....."Mungkinkah api memang sudah ada, sebelum bumi ini terbentuk ?" ... "Ataukah Api itu hanya merupakan akibat ,dari suatu reaksi kimiawi yang dilakukan oleh alam !"...." Ataukah api itu adalah suatu energi yang memang sudah tercipta dan tidak dapat musnah, slalu kekal abadi...?

yang saya tahu api itu terjadi karena suatu gesekan dan gesekan itu menyebabkan panas, karena gesekan yang panas itulah kemudian muncul-
lah api,.....sifat api itu panas dan akan membakar apapun, karena memang sifatnya yang tak terkendali

Penemuan cara membuat api merupakan salah satu hal yang paling berguna bagi manusia, karena dengan api, golongan manusia purba itu dapat aman dari hewan buas, memasak makanan, dan mendapat sumber cahaya serta menjaga dirinya agar tetap
hangat.

asal usul api


Diriwayatkan bahwa Rasululallah SAW pernah menceritakan asal usul kejadian api di dunia ini. Setelah nabi adam diturunkan ke dunia karena kesalahanya, memakan buah yang dilarang oleh Allah swt..... "maka allah swt memerintahkan Jibril as supaya mengambil api dari neraka, untuk dibawa ke dunia , untuk keperluan nabi adam as. Maka jibril as pun diperintahkan, untuk meminta api tersebut kepada malaikat penjaga api neraka yaitu "...Zabaniah...."


jibril :

wahai zabaniah,aku diperintah utk mengambil sedikit api neraka utk dibawa ke dunia untuk keperluan adam as.

zabaniah :

seperti apa sedikit itu ?

jibril :

sebesar kurma.

zabaniah :

kalau sebesar buah kurma "api neraka" itu engkau bawa, " ! niscaya akan cairlah tujuh lapis langit dan tujuh lapis bumi akibat panas-nya.

jibril :

kalau begitu berilah aku separuhnya saja dari kurma itu...

zabaniah :

kalau separuhnya saja dari kurma itu kuberikan dan api neraka ini engkau letakan di-dunia, " niscaya tidak akan turun setetes air hujan dari langit dan tidak ada satu-pun tumbuhan akan tumbuh di bumi nanti..

melihat keadaan yang rumit itu maka jibril as pun menghadap Allah untk mendapatkan petunjuk lagi, lalu Allah swt pun memerintahkan supaya jibril mengambil sebesar debu saja dari api neraka utk di bawa ke dunia....


Maka jibril as pun mengambil api neraka sebesar debu dari malaikat penjaga api neraka [ zabaniah ] tetapi karna terlalu sangat amat panas api neraka itu, terpaksa didingin-khan dgn mencelupnya sebanyak 70 kali kedalam sungai di syurga dan sebanyak 70 sungai lainnya didalam surga. = 70 x 70


Selepas itu jibril as pun membawa api neraka itu turun ke dunia dan diletakan diatas sebuah bukit yg tinggi.


tetapi setelah beberapa saat diletakan, "...tiba-tiba bukit itu terus meleleh cair maka cepat-cepat jibril mengambil lagi api neraka tersebut dan dibawa lagi ke neraka.


Hanya sisa-sisanya sajalah dari pecahan api neraka yg sebesar debu tersebut yang terdapat didunia ini seperti api yg sering kita gunakan utk berbegai keperluan dan juga api yg terdapat di gunung berapi dan lain lain untuk lebih jelasnya baca disini


sebenarnya api itu apa sih ?

Api itu hanyalah gas yang panas, cahaya dan panasnya ada karena ada reaksi kimia tapi kalo cukup panas, api bisa jadi plasma, yaitu gas yang terionisasi, ilmuwan sering mengelompokkan plasma sebagai keadaan benda ke 4 selain zat cair, gas dan zat padat.

Definisi dari Api menurut National Fire Protection Association (NFPA) adalah suatu massa zat yang sedang berpijar yang dihasilkan dalam proses kimia oksidasi yang berlangsung dengan cepat dan di sertai pelepasan energi/panasTimbulnya api ini sendiri disebabkan oleh adanya sumber panas yang berasal dari berbagai bentuk energi yang dapat menjadi sumber penyulutan dalam segitiga
api.

Contoh sumber panas:

* Bunga api listrik dan busur listrik
* Listrik statis
* Reaksi Kimia
* Gesekan (friction)
* Pemadatan (compression)
* Api terbuka (Open Flame)
* Pembakaran Spontan (spontaneous combustion)
* Petir (Lightning)
* Sinar matahari

Pada dasarnya api sendiri terdiri dari 3 unsur dasar yang saling terikat satu dengan yang lain yang disebut sebagai segitiga api atau fire triangle, yaitu:


* Panas

* Oksigen
* Bahan bakar

Dan dengan ditambahnya reaksi kimia berantai yang terjadi antara ketiga unsur tersebut, maka
terjadilah api yang menyala.untuk lebih jelasnya baca disini

bagaimana cara memadamkan api ?

Unsur pertama oksigen. Udara di sekitar kita ini mengandung oksigen, yang sangat dibutuhkan oleh semua makhluk hidup. Jadi, oksigen tidak mungkin dihilangkan. Oksigen hanya bisa dipisahkan dari ketiga unsur api.

Unsur kedua adalah bahan bakar. Bahan bakar bisa dihilangkan. Demikian juga unsur panas. Bagaimana caranya ? Salah satu caranya, ya diguyur air Jika kita mengguyur api dengan air, apa yang
terjadi ?

Pertama-tama suhu panas, salah satu unsur segitiga api akan hilang dan menjadi dingin. Kemudian yang kedua, sebagian air yang dipergunakan untuk mengguyur akan menguap menjadi uap air. Nah, uap air inilah yang akan memisahkan api dari oksigen. Karena dua hal dari segitiga api, yaitu panas dan oksigen, tidak ada, padamlah api.


Satu unsur hilang saja padam. apalagi dua Namun, tidak semua api bisa dipadamkan dengan air. Cara memadamkan api dengan air ini hanya bisa dilakukan apabila bahan bakarnya berupa kayu, kain, plastik, atau kertas.


Kalau api merupakan hasil percikan listrik atau ada unsur minyak tanah, atau bensin, maka tidak bisa dipadamkan dengan air. Mengguyurkan air pada api akibat percikan listrik sangat berbahaya, karena air adalah penghantar listrik. Si pengguyur bisa tersengat aliran listrik. Jika terjadi kebakaran akibat listrik, hal pertama yang harus dilakukan adalah memutuskan terlebih dahulu aliran listrik. Setelah yakin tidak aliran listrik baru bisa dipadamkan dengan air.


Bagaimana dengan minyak, atau bensin ? Karena berat jenis minyak atau bensin lebih kecil dibandingkan dengan air, maka ketika diguyur air, minyak atau bensin akan mengambang di atas air. Karena itu, minyak atau bensin itu tetap berhubungan dengan oksigen. Alhasil, api akan tetap menyala. Untuk memadamkan api jenis ini dibutuhkan pemadam kimia, yang biasanya berbentuk busa, atau zat karbondioksida.untuk lebih jelasnya baca disini


Energi tidak dapat disebut sebagai materi karena : energi memang terlihat memiliki wujud, namun energi tidak memiliki massa, jadi energi bukan materi.


Api adalah wujud energi kalor/panas yang meluap keluar dari materi akibat energi yang diterima oleh materi tersebut melebihi kapasitas maksimal yang dapat ditahan oleh materi tersebut.


Api memancarkan cahaya yang merupakan tanda tingkat energi dan panasnya. Kalau tidak salah paling awal merah, kuning, biru, hijau, ungu dan yang terakhir putih.


"....Dari segala penjelasan diatas,.... sepertinya ,"...penjelasan tentang api masih berubah ubah..?

Bagaimana Info dari Metal Blogspot semoga bermanfaat !!



StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google Twitter FaceBook

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Copyright 2011 Metal Blogspot - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore