Larangan Menghina Ulama Dan Juru Dakwah

Kebanyakan orang – orang menganggap remeh dan sepele tindakan “memakan daging” (menggunjing) para ulama dan juru dakwah. Kebanyakan orang menganggap ini sebagai santapan lezat (gosip) dalam setia perkumpulan baik di masyarakat maupun dalam media massa. Padahal ini sangat di larang dalam Islam :

Dan jika kamu tanyakan kepada mereka (tanggapan apa yang mereka lakuka itu), tentulah mereka akan menjawab, ‘sesungguhnya kami hanyalah bersendagurau dan bermain – main saja.’ Katakanlah, ‘Apakah dengan nama Allah, ayat – ayat-Nya dan Rasul-Nya kamu selalu berolok – olok?’.”
(At - Taubah : 65)

Suatu kaum dan bangsa tidak akan pernah bersih dan tentram, kalau para ulama dan juru dakwahnya tidak dihargai.


“Allah menyatakan bahwasanya tidak ada Rabb menlainkan Dia (yang berhak disembah), dan Yang menegakkan keadilan. Para malaikat dan orang – orang yang berilmu (juga menyatakan hal yang demikian). Tak ada Rabb melainkan Dia (yang berhak disembah), Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.”
(Al – Imran : 18)

Sesungguhnya yang takut kepada Allah di antara hamba – hamba-Nya, hanyalah ulama. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Pengampun.
” (Fathir : 28)

Sekian dulu atas informasi yang disampaikan oleh
Metal Blogspot , jika ada kesalahan dalam posting tentang “”. Jika dalam penulisan dan tanggapan dalam posting ini silahkan komentar dibawah. ^_^



StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google Twitter FaceBook

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Copyright 2011 Metal Blogspot - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore