Mengikuti Kontes SEO Itu BERBAHAYA

Sebagai seorang Blogger, sudah tentu tidak asing lagi dengan istilah Kontes SEO. Kontes SEO adalah sebuah perlombaan untuk "mempermainkan" mesin Pencari, biasanya Google atau Yahoo, agar kata kunci yang di perlombakan bisa menduduki peringkat atas di SERP alias Search Engine Result Page atau halaman hasil pencarian.

Namun tahukah anda, bahwa sebenarnya mengikuti kontes SEO bisa membahayakan Blog kita?

Mengikuti Kontes SEO itu BERBAHAYA

Apa saja bahaya yang "mengancam" blog kita jika kita mengikuti Kontes SEO? Berikut ini mungkin bisa menjadi gambaran bagi anda :
  • Waktu Terbuang. Yap, waktu anda akan terbuang banyak untuk optimasi, baik onpage maupun off page, seperti bookmark ke situs-situs boomark, mencari backlink dan sebagainya. Bisa berjam-jam waktu yang akan anda buang sekedar untuk melakukan Optimasi Kontes SEO tersebut dalam 1 hari.
  • Bertambahnya Musuh. Sebuah perlombaan, termasuk Kontes SEO, akan menghadirkan orang-orang yang akan memposisikan dirinya sebagai musuh. Dan, tidak segan "para musuh" tersebut akan melakukan cara-cara kotor untuk merusak atau setidaknya menjatuhkan posisi blog kita agar setidaknya terjungkal di peta pertarungan Kontes SEO. Hal ini saya alami sendiri, seperti di bannednya domain gratisan saya karena dilaporkan melakukan hal-hal yang dilarang oleh penyedia domain.
  • Di Tabokin Search Engine. Dalam hal ini, Search Engine paling galak adalah Google. Jika anda melakukan optimasi secara berlebihan, mencari backlink secara berlebihan, maka Google akan menganggap situs anda situs spam dan tak segan untuk memasukkan artikel anda kedalam kotak Pasir, atau paling parah adalah memasukkan domain anda ke kotak pasir SANDBOX, sehingga artikel anda dan domain anda hilang dari peredaran index. Ini penulis alami sendiri lewat sub domain penulis yang sampai detik ini tidak pernah lagi nongol di SERP search Engine.
  •  Kesehatan anda terganggu. Jantung berdebar-debar, sulit tidur, dan hal lain kemungkinan besar akan menghinggapi anda. Kenapa? Karena anda mengalami stress, tertekan oleh kondisi SERP yang naik turun, atau artikel anda yang mendadak hilang dari halaman 1 SERP setelah memasuki detik-detik terakhir kontes SEO, atau karena bagaimanapun anda berusaha, sekeras apapun, ternyata hasil yang anda harapkan tidak sesuai dengan pengorbanan waktu, uang dan tenaga yang anda keluarkan. Walau begitu, saya sendiri belum menemukan contoh tentang adanya blogger yang sampai di opname gara-gara Kontes SEO.

Itu hanya sekelumit contoh bahayanya Mengikuti Kontes SEO. Walau tidak dipungkiri mengikuti Kontes SEO seperti kontes SEO Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia adalah salah satu cara mendapatkan Uang, Pengalaman dan meningkatkan posisi Blog kita agar lebih bisa bersaing di ranah Blogger yang memang keras, kejam dan terjal.. wkwkwkwk.

Jadi, semua ini kembali lagi kepada diri kita, Apakah Mengikuti Kontes SEO Itu Berbahaya? Ataukah Tidak? Anda sendiri yang bisa menjawabnya. Metal Blogspot


StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google Twitter FaceBook

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Copyright 2011 Metal Blogspot - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore