AWAS: 7 Gangguan Kesehatan Di Seputar Alat Vital Pria

Pria kadang cuek untuk kondisi penyakitnya. Pria biasanya baru peduli sakit jika menyangkut seputar alat reproduksinya. Setidaknya ada 7 rasa sakit
di selangkangan pria yang nyerinya cukup menyiksa.

Gejala yang muncul bisa meliputi daerah testis, penis dan juga prostat seperti gatal, nyeri, benjolan, luka, ruam, bengkak atau rasa seperti terbakar.

7 gejala yang menunjukkan adanya gangguan pada reproduksi yang letaknya di seputar selangkangan seperti dikutip dari Menshealth, Rabu (18/1/2012) yaitu:

Nyeri di testis

Rasa sakit atau nyeri pada testis biasanya disebabkan salah satu testis memutar sehingga bisa menghambat suplai darah dan ini bisa menimbulkan rasa sakit yang menusuk.

Kondisi ini sebaiknya tidak diabaikan, karena bisa membuat seseorang kehilangan satu testisnya. Untuk mengetahuinya dokter akan melakukan pemeriksaan USG untuk melihat kondisi testis.

Rasa sakit pada saluran sperma
Kondisi ini kemungkinan disebabkan tabung yang membawa sperma mengalami peradangan akibat infeksi bakteri. Kondisi yang paling umum adalah gonorrhea, klamidia dan pada pria di atas 40 tahun akibat infeksi saluran kemih yang menyebar.

Jika kondisi ini tidak segera diatasi, maka nantinya bisa membuat seseorang menjadi infertil (tidak subur) karena saluran spermanya akan diblokir. Biasanya dokter akan meresepkan antibiotik tertentu dan pembengkakan serta rasa sakit akan berkurang.

Rasa sakit saat buang air kecil atau ejakulasi

Penyebab kondisi ini biasanya sindrom nyeri pelvis kronis akibat kelenjar prostat meradang. Gejala ini bisa berasal dari cedera, sering infeksi dan masalah lain yang berkaitan dengan respons tubuh terhadap infeksi tersebut.

Untuk menguranginya usahakan menghindari alkohol, makanan pedas dan kafein. Tapi tetaplah periksakan diri ke ahli urologi untuk mengetahui penyebab pastinya.

Cairan semen berwarna merah dan menetes terus

Warna merah yang muncul pada cairan semen biasanya berasal dari darah saat terjadi infeksi awal. Selain itu volume cairan yang keluar saat ejakulasi menjadi berkurang dan akan terus menetes setelah mencapai orgasme.

Sulit mempertahankan ereksi
American Urological Association mencatat sekitar 25 persen penyebab disfungsi ereksi akibat faktor psikologis seperti gangguan dalam hubungan, kecemasan, rasa takut dan tidak percaya diri.

Untuk mengatasinya pasien akan diberikan terapi testosteron atau obat viagra yang hanya bisa dibeli melalui resep obat.

Ruam merah di daerah selangkangan
Jika gatal-gatal terjadi di daerah selangkangan, paha dan penis, ada kemungkinan akibat jamur yang tumbuh di lingkungan lembab atau menggunakan celana pendek yang terlalu ketat.

Untuk mencegahnya seseorang harus menjaga kebersihan seperti mengganti celana setelah berolahraga. Jika jamur ini tidak diatasi, maka bisa berpengaruh terhadap organ reproduksinya.

Tonjolan di selangkangan

Jika tonjolan timbul setelah mengangkat sesuatu yang berat, maka ada kemungkinan kondisi ini disebabkan oleh hernia inguinalis yang terjadi ketika bagian dari usus menonjol akibat dindin perut bagian bawah yang lemah. Kondisi ini akan menimbulkan ketidaknyaman.

StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google Twitter FaceBook

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Copyright 2011 Metal Blogspot - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore