Google (akhirnya) Berencana Membuat Kantor Di Indonesia

FREE photo hosting by Indogambar.com

Rupanya dunia internet Indonesia sedikit demi sedikit mulai menampakkan daya tariknya bagi para pebisnis internet dunia, terbukti walaupun semula Google seperti enggan mendirikan kantor di Indonesia, baru-baru ini Country Marketing Manager Indonesia, Google Asia Pasific, Krishna Zulkarnain menyatakan bahwa Google mentargetkan untuk membuka kantor di Indonesia pada kuartal pertama tahun ini.
<p>Your browser does not support iframes.</p>
Namun menurut Krishna, rencana tersebut amat bergantung pada proses birokrasi yang harus dilalui Google. Birokrasi tersebut meliputi proses perizinan menyangkut izin dari Kementerian Tenaga Kerja, status kantor Google, serta detail bisnis yang akan dilakukan Google di sini. “Yang menyangkut apa yang boleh dan tidak boleh kami lakukan, misalnya kalau perusahaan telekomunikasi tidak boleh mengimpor televisi,” tambah Krishna.
Krishna mengatakan kantor yang akan didirikan Google itu nantinya sama dengan halnya kantor Google di Singapore yaitu kantor pemasaran dan penjualan jadi tanpa divisi engineering.
Seperti dikutip dari Tempo, rencana pendirian kantor Google ini dilontarkan usai peluncuran Bisnis Lokal Go Online di Hotel Le Meridien, Jakarta, Rabu 11 Januari 2012. Melalui program ini diharapkan akan membantu pelaku usaha kecil dan menengah di Indonesia salam mempromosikan bisnisnya secara online dengan memberikan website & domain gratis selama 1 tahun.
Managing Director Google Southeast Asia, Julian Persaud, mengatakan program Bisnis Lokal Go Online ini merupakan bentuk komitmen jangka panjang Google di Indonesia yang diharapkan dapat memberikan manfaat ekonomi secara nyata bagi masyarakat Indonesia.


StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google Twitter FaceBook

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Copyright 2011 Metal Blogspot - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore