Daftar PPC lokal Indonesia Alternatif Google Adsense

PPC adalah media terbaik untuk menghasilkan uang dari blog, dimana google adsense yang merupakan pelopor PPC masih menjadi raja dalam bisnis ini. Kesulitan para publisher blog untuk menghasilkan uang dari adsense adalah syarat google adsense yang belum dapat dicapai oleh mayoritas blog, belum lagi layanan adsense yang belum mendukung beberapa bahasa lokal seperti bahasa indonesia.


Solusi dari kekurangan diatas dapat diatasi dengan bergabung di program PPC alternatif google adsense yang sekarang sudah banyak bermunculan. Khusus untuk blog berbahasa indonesia, banyak pula program PPC lokal yang bisa kita manfaatkan untuk monetisasi blog. Dibawah ini beberapa diantaranya :


1. Kliksaya.com

Ini adalah PPC yang memberikan penghasilan cukup besar, dan salah satu PPC rekomendasi untuk blog berbahasa indonesia . Namun, tidak semua blog bisa menghasilkan uang dari PPC ini karena syarat penerimaannya yaitu blog harus memiliki pageviews diatas 10.000 per bulan.

Syarat bergabung:

website/blog memiliki Pageview (PV) diatas 10.000/bulan.
website/blog harus bahasa indonesia.

2. Kumpulblogger.com

Merupakan salah satu jaringan PPC tertua dan terpopuler di indonesia. PPC ini mungkin bisa menjadi pilihan untuk blog yang belum bertraffic tinggi karena kumpul blogger tidak memberikan syarat khusus bagi publisher untuk bergabung.

3. PPCindo.com

Ini adalah PPC yang cukup menarik, dimana kita dapat melakukan request pembayaran dari penghasilan kita setiap minggu. Cukup mengumpulkan Rp.10000/minggu, earning blog bisa di withdraw ke ecurrency. PPC ini juga memberlakukan syarat khusus sehingga kita perlu menunggu approval agar bisa memasang iklan di blog.

4. Adcron.com

Jaringan iklan ini juga bisa menjadi alternatif bagi blog yang belum memiliki traffic tinggi. PPC ini cukup menarik, karena pada saat bergabung, kita akan langsung mendapat deposit Rp5000.- yang bisa digunakan untuk memasang iklan.

5. AdsenseCamp.com

AdsenseCAMP adalah jaringan PPC milik perusahaan webdesign jogjacamp. Tampilan iklannya hampir mirip dengan iklan Google Adsense dengan tulisan Ads by AdsenseCAMP.

6. Paneniklan.com
7. Indofad.com
8. Bisnisblogger.info
9. Adsentra.com
10. Tinggalklik.com


10 situs diatas sudah cukup mewakili
daftar PPC lokal indonesia. Saya pribadi belum mencoba salah satu situs diatas, hanya mendengar saja dari forum publisher. Jika anda berminat mencoba silahkan kunjungi salah satunya, atau jika anda mengetahui situs PPC lain yang bagus silahkan sharing melalui komentar.

StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google Twitter FaceBook

3 komentar:

  1. Masih bingung cari alternatif yang bagus

    BalasHapus
  2. Pikirkan Baik" gan ,... Mana yg bgus

    BalasHapus
  3. Untuk 'kliksaya' berat banget syaratnya, ya? Ga cocok untuk blog baru macam aku punya.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Copyright 2011 Metal Blogspot - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore