Blogspot, Kelebihan dan Kekurangannya

Kali ini saya mencoba menyajikan kelebihan dan kelemahan blogspot yang saya ketahui. Saya sediri juga punya blog versi blogspot. Saya mulai menggunakan blogspot tahun 2010, tapi kemudian saya tidak mengisinya karena waktu itu saya kurang begitu paham tentang blogspot. Tahun 2011 saya mulai mempelajari blogspot secara lebih intensif, dan blog saya di blogspot juga saya perbaiki baik tampilan maupun isinya. Ternyata blogspot sangat mudah khususnya karena blogsopt yang gratis bisa dimasuki javascript. Berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan blogspot.

Kelebihan Blogsopt
1. Memberikan layanan blog yang gratisan.
Kelebihan yang satu ini tidak spesial sebab banyak layanan gratis blog seperti misalnya pada wordpress.
2. Bisa menggunakan Google Adsense dan Javascript.
Yang satu ini merupakan kelebihan yang spesifik, sebab jika dibandingkan dengan wordpress yang gratis, blogspot memberi layanan google adsense sedangkan pada wordpress gratis tidak ada fasilitas iklan. Kelebihan lainnya adalah blogspot gratisan bisa memasang javasript, sehingga banyak layanan pihak ke-3 bisa dipasang di blogspot.
3. Pembuatan yang sangat mudah dan cepat.
Kelebihan ini juga tak spesial, sebab pada pembuatan blog jenis lain seperti wordpress juga sangat mudah.
4. Tak terbatas
Pada blog di blogspot kita mendapatkan tanpa batas bandwith, tanpa batas hosting, akses tanpa batas terutama akses kode tema HTML. Ini memang kelebihan dari blog blogspot yang bagus, untuk pengguna wordpress versi free hanya di beri space 3 GB, begitu juga dengan kita yang menggunakan layanan self hosting, juga akan di batasi space dan bandwithnya tergantung web hosting.
5. Tanpa perlu penguasaan bahasa pemrograman.
Bukan kelebihan yang khas. Blog jenis lain juga demikian.
6. Mudah mengubah tema
Kelemahan dari pada WordPress adalah jika kita mau mengubah tema, maka kita harus upgrade dulu ke premium, dan itu membuat kita mengeluarkan biaya, berbeda dengan blogspot.

Kelemahan Blogspot.
1. Ketika akan memasukkan dokumen bukan teks kita harus mencantelkan dokumen kita ke pihak ketiga seperti misalnya ziddu. Jika wordpress bisa langsung dari komputer.
2. Ketika pembaca blogspot akan mengunduh dokumen tersebut di atas, maka memerlukan waktu lebih lama jika dibandingkan dengan wordpress.
Demikianlah sedikit berbagi dengan pengunjung. Saya sendiri mempunyai blog dari blogspot

StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google Twitter FaceBook

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Copyright 2011 Metal Blogspot - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore