Cara Pasang Background Musik Autoplay Sendiri di Blog




tangganada



Sebuah blog akan terasa lebih hidup dengan adanya musik dan pengunjungpun akan lebih betah berada pada blog kita karena mereka merasa terhibur dengan adanya musik, tapi bagaimana caranya memasang musik pada sebuah blog? Mungkin bagi bloger masih ada yang belum mengerti cara pasang background lagu diblog kesayangannya seperti blog http://www.dalimunthe.com ini yang saya pasang lagunya mas Bon Jovi- Always.Sebenarnya memasang musik pada sebuah blog sangatlah mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama, cukup beberapa menit sebuah musik dan player-nya akan terpasang.
Apakah anda tertarik pasang musik/lagu dib log anda ? Kalau “YA” berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan berdasar coba-coba saya dengan blog ini "dimana menurut saya sangat ringan untuk loading sebuah Blog" :
  1. Musik/Lagu akan autoplay bila blog kita dibuka
Caranya :
  1. Masuk ke http://www.divine-music.info/
  2. Disitu akan ada menu berbagai macam jenis lagu pilih, klik salah satu yang diinginkan.
  3. Setelah itu akan muncul tampilan para penyanyinya pilih sesuai kesukaan anda dan pilih juga lagu yang akan dimainkan.
  4. Disitu akan ada kode EMBEDED copy kode itu dan masukkan ke kode html blog anda.
  5. Selesai dan dengarkan hasilnya.
2. User memilih mau memainkan lagu atau tidak
Caranya :
  1. Masuk ke http://musik-live.net
  2. Pilihan tampilan menu Skin Mp3 Player, setelah menemukan tampilan yang sesuai dengan keinginan lalu copy dan paste kode yang diberikan dibawah tampilan musik player tersebut pada sidebar.
  3. Selesai dan lihat hasilnya
Jika lebar dan tinggi dari player musik tersebut tidak sesuai dengan sidebar, kita tinggal merubah nilai Width dan Height nya saja.

3. Memasang sendiri lagu sesuai dengan keinginan kita
Caranya :
a. Masuk ke  http://4shared.com  mestinya kita register dulu ya.
b. Selesai register login dan upload lagu kesayangan kita.
c. Setelah itu centang file lagu kita dan klik kanan mouse pilih "berbagi pakai dan keamanan". Disitu akan muncul tab, pilih tab Pasang. Copy kode yang muncul dan masukkan ke blog kita.
d. Nikmati hasilnya.
Untuk cara ini menurut saya sangat lambat waktu loading buka situs kita, karena kita perlu file hosting 4shared, Tapi kalau mau nyoba ke blog kesayangan akan lebih baik, ilmu kan harus diaplikasikan.(*)


StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google Twitter FaceBook

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Copyright 2011 Metal Blogspot - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore