Hal-Hal Yang Dibenci Pengunjung Blog


Hal-Hal Yang Dibenci Pengunjung - Sebelumnya saya menulis artikel yang berjudul Tips Agar Pengunjung Nyaman di Blog. Dengan tips kenyamanan tersebut, ternyata ada beberapa hal yang membuat dibenci pengunjung. Tanpa kita sadari mungkin kita melakukan hal-hal terhadap blog kita yang membuat dibenci oleh pengunjung. Dengan melakukan hal-hal tersebut secara berkelanjutan, bukan tidak mungkin blog kita akan ditinggalkan oleh pengunjung. Oleh karena itu, dalam postingan kali ini saya akan mencoba menulis hal-hal pada Blog yang dibenci oleh pengunjung.

Berikut hal-hal yang dibenci pengunjung :

1. Loading Halaman yang Terlalu Lama

Maksimal waktu loading sebuah halaman blog/web adalah 15 detik, jika lebih dari itu kemungkinan besar akan langsung ditutup oleh pengunjung. Terdapat banyak penyebab lamanya loading halaman pada Blog anda. Mungkin dikarenakan Widget yang terlalu banyak, terlalu banyak link, gambar yang terlalu banyak, Template yang kurang sesuai, terlalu banyak animasi, format gambar yang tidak sesuai, halaman yang terlalu panjang, dan masih banyak lagi. Silahkan analisa sendiri untuk mencari penyebabnya.

2. Adanya Pop Up Iklan

Hal ini juga akan membuat pengunjung benci. Bukan karena isi iklannya, tetapi karena mereka terganggu dengan munculnya pop up iklan tersebut. Apalagi, jika pop up iklan tersebut menutupi hampir semua halaman blog, mereka jelas akan terganggu.

3. Banyak Iklan Sedikit Kontent

Yang satu ini juga hampir sama dengan point yang kedua. Selain membuat pengunjung terganggu, banyak iklan juga akan membuat loading halaman menjadi lama. Selain itu, jika pengunjung hanya mendapatkan iklan saja, tetapi tidak mendapatkan artikel yang dicari. Dijamin pengunjung tersebut hanya akan datang satu kali saja ke blog/web tersebut.

4. Postingan Terlalu Singkat atau Terlalu Panjang

Postingan yang tertalu singkat akan membuat pengunjung ragu untuk membacanya. Karena isi postingan tersebut sangat sedikit, sehingga ilmu yang didapatkan oleh pengunjung akan sedikit juga. Selain itu, mungkin penjelasannya kurang mengena. Percuma bukan? Postingan yang terlalu panjang juga akan membuat pengunjung menjadi bosan dalam membacanya.

5. Menggunakan Moderasi Komentar

Hal ini juga dapat membuat pengunjung malas berkomentar. Karena, ketika kita akan publish komentar, komentar kita tidak akan langsung muncul, tetapi masuk moderasi komentar. Komentar tersebut akan dipublish jika pemilik blog tersebut menyetujui komentar tersebut.

6. Menggunakan Captcha

Hal satu ini juga sama seperti diatas. Captcha memang sangat menyebalkan. Ketika kita mau publish sebuah komentar, akan muncul sebuah captcha ini. Ketika kita memasukkan kode captcha, dan berulangkali salah. Hal ini sangat menyebalkan.


StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google Twitter FaceBook

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Copyright 2011 Metal Blogspot - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore