Sagano, Hutan Bambu Yang Bersiul Di Jepang

Sejuk, hijau dan merdu, itulah kira-kira apa yang Anda lihat dan rasakan saat berlibur ke Sagano Bamboo Forest di Jepang. Saat angin berhembus, deret bambu di hutan ini kerap mengeluarkan suara seperti siulan. Indah!

Keindahan pemandangan dan suara yang tercipta di Hutan Bambu Sagano membuat kawasan ini menjadi salah satu objek wisata tercantik di Jepang. Hutan ini menjadi tempat yang cocok untuk jalan-jalan santai atau bersepeda. Anda pun bisa menyewa sepeda di sini.

Hutan yang terletak di barat laut Kyoto Basin, Jepang ini bisa dicapai dengan menggunakan kereta dari Kyoto. Dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dengan kereta, Anda pun bisa menjelajah hutan seluas 16 km2 ini. Saat paling tepat melancong ke sini adalah saat angin sedang berhembus bersahabat.

Tidak terlalu kencang dan tidak terlalu lemah, hembusan angin yang bersahabat ini akan menciptakan musik alam yang syahdu. Gemerisik dedaunan yang bergesekan dengan batang, ditambah dengan siulan angin yang datang dari sela batang akan membuai Anda. Sungguh menentramkan hati.

Rute trekking yang tersedia cukup besar dan bagus. Jalan yang terbuat dari aspal ini hampir selalu bersih karena hampir tidak pernah ada wisatawan yang membuang sampah sembarangan. Satu-satunya sampah yang ada di sini adalah daun yang gugur.

Bersepeda adalah kegiatan yang paling asyik dilakukan saat pagi atau sore hari. Cuaca masih terbilang teduh dan ada cahaya matahari yang menemani Anda. Sedangkan saat siang, jalan-jalan santai di sepanjang hutan menjadi alternatif kegiatan banyak wisatawan.

Oh iya, jangan lupa untuk menonton tarian alam yang tak kalah indah dari nyanyiannya. Saat angin menghembus ke dalam hutan, ujung bambu akan bergoyang ke kiri dan kanan atau depan dan belakang. Bayangkan puluhan bahkan ratusan pohon bambu bergerak bersamaan dan berirama. Sungguh pertunjukan alam yang memesona! 



StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google Twitter FaceBook

2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Copyright 2011 Metal Blogspot - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore